Dispenad Gelar Komsos Kreatif Bersama Awak Media

Content Protection by DMCA.com

Laporan : Erwin Silitonga

JAKARTA,poskota – Dinas Penerangan TNI AD ( Dispenad) bersama awak media, gelar Komsos Kreatif dan Silaturahmi TNI AD bersama awak media di Bumi Perkemahan Pramuka Cibubur, Kamis (17/6/2021).

Acara digelar untuk mempererat jalinan sinergitas antara Tentara Nasional Indonesia (TNI) AD. Adapun acara ini, berkelompok gunanya untuk menjalin kebersamaan dan kedekatan antara TNI AD dengan para awak media, yang sehari-hari meliputi kegiatan Dispenad sendiri.

Kegiatan digelar mematuhi  protokol kesehatan yang sangat-sangat ketat dari panitia pelaksana. Sebelum melakukan kegiatan, lokasi tempat kegiatan juga disemprot dengan cairan desinfektan untuk menghindari penyebaran wabah virus Covid-19. Para awak media juga di tensi dan diukur suhu tinggi badan.

Acara dimulai pukul 06:00 Wib pagi, peserta yang dari beda-beda media baik cetak, elektronik dan online ini, mengawali kegiatan dengan pemanasan (Scratching) dan berjalan santai kurang lebih sejauh 2 kilometer, selanjutnya senam Body Combat.

Selain itu, peserta diajak berinteraktif melalui games seru dan kegiatan outbound seperti flying Fox, melewaati tali, lempar kapak dan pisau dan lain-lain.

Kepala Dispenad Brigjen TNI Tatang Subarna mengatakan bahwa kegiatan ini adalah wujud perhatian dari TNI AD kepada para rekan-rekan media. Dirinya sangat mengapresiasi atas apa yang telah dilakukan oleh para rekan-rekan media dalam memberikan informasi melalui pemberitaan kepada masyarakat terkait semua kegiatan TNI AD.

“Sinergitas yang sudah terjalin ini, bisa lebih ditingkatkan agar kedepannya TNI AD dan rekan-rekan media menjadi harmonis dan lebih solid lagi,” terang Kadis Dispenad Brijen Tatang Subarna.

Ditambahkan Brijen Tatang Subarna dengan diadakan acara seperti ini di gelar sebagai tanda rasa terimakasih atas karya jurnalistik yang telah ditorehkan oleh rekan-rekan media selama ini terkait dengan kegiatan TNI AD.

“Rasa kebersamaan dan kekeluargaan yang terjalin TNI AD dan para awak media, bisa lebih erat dan lebih solid lagi dan untuk rekan-rekan jurnalis agar lebih giat lagi dalam memberikan informasi kepada masyarakat melalui berita,”  tegasnya.

Dalam acara Kemsos Kreatif  selain menggelar olahraga juga digelar penyerahan penghargaan untuk media dan wartawan terbaik yang diserahkan secara langsung oleh Kadispenad.