Diserbu Masyarakat, Vaksinasi Masal di Kelenteng Tuban Berjalan Tertib Sesuai Prokes Covid-19

-Berita-127 views
Content Protection by DMCA.com

Laporan : Fery

JAKARTA,poskota – Kodam V/Brawijaya, Korem 082/CPYJ, dan Kodim 0811 Tuban kembali menggelar vaksinasi masal. Kali ini, program vaksinasi ini bekerjasama dengan pengurus Tempat Ibadah Tri Dharma (TITD) Kwan Sing Bio Tuban, bertempat di halaman kelenteng setempat, Kamis, (15/7/2021).

Program percepatan vaksinasi tersebut diserbu masyarakat dari berbagai kalangan sejak pagi hari. Namun begitu, proses vaksinasi di kelenteng tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan (prokes) terkait Covid-19.

Dandim 0811, Tuban Letkol Inf Viliala Romadhon bersama Alim Sugiantoro Ketua Penilik Domisioner TITD Kwan Sing Bio Tuban juga meninjau secara langsung proses vaksinasi. Dandim Tuban menilai vaksinasi disini berjalan dengan tertib dan tidak ada kerumunan.

“Saya lihat sangat tertib sekali dan vaksinasi ini bukan khusus untuk warga kelenteng. Ini terbuka untuk umum,” kata Dandim 0811 Tuban.

Menurutnya, vaksinasi yang digelar di kelenteng ini disediakan sebanyak 2.640 dosis dan ditargetkan habis hari ini. Kemudian Kodim Tuban juga masih punya cadangan sebanyak 3.600 vaksin yang jadwal vaksinasi akan diatur lebih lanjut.

“Kita kerjakan dengan kelenteng karena kelenteng punya lahan yang luas dan ideal untuk menghadirkan 2.640 orang untuk divaksin,” tambah Dandim 0811 Tuban.

Dandim 0811 Tuban menambah dalam waktu dekat vaksinasi akan menyasar pondok pesantren (ponpes) yang diutamakan untuk para kiai, tenaga pengajar, kemudian santrinya. Karena sudah ada petunjuk dari kesehatan bahwa vaksin sinovac ini bisa digunakan diatas usia 12 tahun.

Berikutnya, vaksinasi Kodim Tuban juga akan menyasar masyarakat yang tinggal di kawasan tempat wisata. Tujuannya, setelah kasus Covid-19 menurun tempat wisata bisa kembali di buka dengan menerapkan prokes.

“Berikutnya kita juga menyasar (vaksinasi) di tempat wisata yang ada di Tuban,” terang Letkol Inf Viliala Romadhon.

Sementara itu, Alim Sugiantoro mengucapkan terima kasih kepada semua pihak atas terselenggaranya vaksinasi masal di kelenteng ini. Termasuk, ini sangat bagus karena masyarakat sangat antusias untuk mengikuti vaksinasi dan tidak ada Kerumunan.

“Saya juga sangat bahagia karena pak Dandim dan Bupati Tuban sangat giat dalam melaksanakan program percepatan vaksinasi. Rakyat-rakyat harus mendukung agar Tuban aman,” terang Alim Sugiantoro tokoh Khonghucu ini.

Selain itu, Alim panggilan akrabnya menerangkan bahwa ini bentuk komitmen pengurus TITD Kwan Sing Bio Tuban dalam upaya mendukung program pemerintah terkait percepatan vaksinasi dan gerakan serentak melawan Covid-19. Tujuannya, agar masyarakat tidak kena virus corona dan perekonomian kembali pulih atau normal.

“Kita sejak awal selalu mendukung program pemerintah agar masyarakat tidak kena Covid-19,” tegas Alim sambil memastikan vaksinasi menerima prokes.

Lebih lanjut, Alim Sugiantoro menjelaskan umat dan pengurus Kelenteng Tuban telah menerima dosis vaksin pertama yang digelar di Pendopo Krido Manunggal Tuban, pada Kamis, (26/6/2021). Hal itu sebagai bentuk keseriusan Yayasan TITD Kwan Sing Bio Tuban dalam memberikan dukungan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Kita sangat mendukung kebijakan pemerintah dalam upaya mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” pungkasnya.

News Feed