Di Hari Kartini Untara Adakan Bukber dan Santunan Anak Yatim Piatu

Content Protection by DMCA.com

 

TANGERANG,POSKOTANEWS – Bulan suci Ramadhan merupakan bulan yang mulia. Terdapat banyak keutamaan, salah satunya adalah menyantuni anak yatim. Di masa pandemi ini tentu banyak anak yatim yang membutuhkan uluran tangan, untuk mencukupi kebutuhan sekolah maupun kebutuhan sehari-harinya.

Universitas Tangerang Raya (Untara) menggelar Santunan dan buka puasa bersama yang diadakan di auditoriun lantai 4 Kampus Untara Perumahan Sudirman Indah Tigaraksa Kabupaten Tangerang Provinsi Banten, Kamis (21/04/2022). Dalam sambutannya Rektor Universitas Tangerang Raya Mardiyana, MM, P.hD, mengatakan, “Tepat dihari Kartini Untara mengadakan Buka puasa bersama anak yatim piatu, semoga apa yang kami berikan untuk adik adik semua dapat bermanfaat”, ujarnya.

Masih dikatakan rektor, Belajar yang pintar adik adik semua, nanti bisa kuliah di Untara secara gratis bagi anak yatim piatu melalui program beasiswa.
“Untara memberikan bea siswa kepada anak yatim piatu yang ingin kuliah, secara gratis”, ucapnya.

Lanjut rektor, Bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kepedulian antar sesama, khususnya dengan masyarakat sekitar Kampus Universitas Tangerang Raya (Untara). Yang ada dilingkungan Kelurahan Tigaraksa, Kecamatan Tigaraksa – Kabupaten Tangerang.

“Melalui kegiatan ini kami belajar bagaimana caranya berbaur dan berbagi dengan masyarakat yang membutuhkan.  mudah-mudahan hal ini bermanfaat dan berguna bagi adik-adik.

“Di Bulan Ramadhan ini, kita harus membangun kebiasaan baik, salah satunya dengan mengajak anak-anak yatim piatu. Mudah -mudahan ini jadi hal baik untuk membuka Ramadhan berikutnya.”

“Kegiatan buka bersama ini tidak semata-mata menjadi ajang silaturahmi antara civitas akademika, tenaga kependidikan, dan anak yatim piatu, tetapi menjadi momentum untuk menjamin masa depan anak yatim piatu. Untara sendiri, memiliki komitmen kuat untuk mendukung keberlangsungan masa depan para anak yatim piatu”, tandasnya.

Kegiatan buka puasa bersama dan santunan yatim piatu kali ini bertema “Menebar kebaikan di Bulan suci, berbagi dalam kebersamaan, Untara membagikan 50 Paket lebih untuk santunan di ramadhan tahun ini. Turut hadir diacara tersebut Warek 1 Dr. Bobby Reza, S.Kom, MM, Warek 2 Dr. I.Joko Dewanto, M.Pd, MM, Ketua Yayasan Indonesia Sains dan Manajemen Ani Ratnasari MM, Kepala HRD Personalia Untara Rika Nurhidayah, S.Kom,MM, Civitas Akademika Universitas Tangerang Raya (Aries)

News Feed