Content Protection by DMCA.com

TARUTUNG,Poskota.news,-Bupati Tapanuli Utara Drs Nikson Nababan M. Si menerima kunjungan Audiensi SMSI (Serikat Media Siber Indonesia) bertempat di Sopo Rakyat Rumah Dinas Bupati. Sabtu (09/10/2021)

Bupati berharap, terbentuknya SMSI di wilayah Taput, akan menjadi mitra strategis pemerintah Kabupaten Taput dalam menjalankan program dan visi misi untuk mensejahterahkan masyarakyat Taput.

“Saudaraku semua, mari kita sama sama membangun Taput. Saya juga minta saran dan masukan yang positif dalam membantu saya menjalankan program pemerintah demi kemajuan daerah dan masyarakyat, terutama yg dituangkan dalam karya jurnalistik,”katanya

Sementara itu, Ketua SMSI Taput Mandataris Janpiter Simorangkir menjelaskan, terbentuknya SMSI akan menempatkan eksitensi jurnalis bekerja secara profesional dan bertanggung jawab di tengah derasnya ‘adu cepat’ arus informasi di era degital yang berkemajuan pada beragam aspek kehidupan sosial- ekonomi masyarakyat dan pembangunan yang dilakukan pemerintah saat ini.

Lanjut Janpiter, anggota yang bergabung di SMSI Taput, akan tetap bekerja sesuai kode etik jurnalistik. SMSI merupakan salah satu payung bagi industri media dan pekerja media yang berbasis online.

Ditempat yang sama Ketua Panitia Pelantikan Tulus Sibuea menyampaikan, atas dasar kebersamaan dan musyawarah, pihaknya akan mempersiapkan pelantikan pengurus SMSI Taput sesuai dengan petunjuk pelaksanaan dari pengurus SMSI Sumut AD/ART.

“kita rencanakan pelantikan ini awal Nopember 2021 dan akan dihadiri Pengurus SMSI Sumut dan Dinas Komimfo Sumut”, kata Tulus Sibuea mengakhiri.