Bupati Taput : "Minimarket di Taput harus jual Produk UMKM Taput"

Content Protection by DMCA.com

Laporan : Amir Hutabarat Kabiro (Sumut)
Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M.Si sekaligus Ketua DPC PDI Perjuangan Tapanuli Utara bersama Ketua DPRD Taput Ir. Poltak Pakpahan didampingi beberapa Pimpinan OPD dan Pengurus DPC PDI Perjuangan Taput gelar acara Launching Flatform crowdsourcing UMKM Anak Muda Millenial dan Program Bapak/Ibu Angkat UMKM dalam rangka HUT PDI Perjuangan ke – 48, diwarnai dengan pameran produk produk UMKM, di Gedung Sopo Partungkoan Tarutung, Kamis (21/01).
“Kita harus berperan aktif menggerakkkan roda perekonomian bangsa sebagaimana cita cita Bung Karno. Menggerakkan komponen bangsa untuk menjadikan bangsa ini menjadi bangsa yang berdikari dan mandiri yang tidak boleh tergantung pada produk asing, bahkan jika bisa anak bangsa harus bisa menggunakan kreatifitas sbg komoditi internasional,” ujar Bupati mengawali sambutannya.

Selanjutnya Bupati menyampaikan bahwa Kaum Millenial harus berinovasi ciptakan produk yang bisa bersaing dengan produk lain, bahkan bisa ekspor keluar negeri. “Ketua BPEK (Badan Permberdayaan Ekonomi Kerakyatan) harus melakukan pelatihan dan bimtek terhadap para pelaku UMKM. Minimarket di Taput harus Jual produk UMKM Taput. Kita upayakan tahun ini keluar Peraturan Daerahnya,” ujar Bupati menambahkan.

“Kita harus memberikan ‘trust’ kepada masyarakat. Para kader harus bekerja sesuai perintah Ketua Umum. Semua kader juga jangan ada yang coba coba lari dari instruksi partai. Kader PDI Perjuangan Taput harus orang yang pancasilais, nasionalis, bersatu dalam bingkai NKRI. Para kader harus menjaga persatuan dalam keberagaman,” ujar Bupati mengakhiri.

News Feed