Bupati Agam Beserta Istri Terima Kunjungan Silahturahmi Perantau Agam

-Daerah-524 views
Content Protection by DMCA.com

Laporan : Aris Bintang

 

AGAM,poskota – Bupati Agam, Provinsi Sumatera Barat, Dr. H. Andri Warman, S.Sos, M.M bersama Ibu Ketua PKK Agam Sumatera Barat (Sumbar)  menerima kunjugan silaturahmi perwakilan perantau Agam yang ada di Jakarta. Kegiatan berlangsung di Balairung, Rumah Dinas Bupati Agam, Padang Baru, Lubuk Basung, Senin (31/5/2021) kemarin.

Dalam sambutannya, Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman, S.Sos, M.M. mengatakan selamat datang kepada perantau Agam.  Hal ini menunjukkan para perantau tidak pernah melupakan kampung halaman.

“Semoga kunjungan yang singkat ini dapat memberikan kesan yang mendalam, serta bisa menjadi cerita yang menarik untuk di ceritakan kepada sanak saudara yang ada di perantauan nanti,” ujarnya.

Menurutnya, keberadaan perantau memiliki peranan penting dalam penyelenggaraan roda pemerintahan. Dengan potensi perantau yang sangat besar dari segi jumlah dan sumber daya manusianya, saya yakin perantau bisa menjadi pilar pembangunan dalam merealisasikan visi misi kami, yaitu mewujudkan Kabupaten Agam maju, masyarakat sejahtera, menuju Agam mandiri, berprestasi yang madani.

Dijelaskan, pihaknya akan mendorong pemerintah untuk memanfaatkan perantau sebagai tenaga ahli yang dapat berkontribusi dalam menyususun perencanaan demi kemajuan daerah kedepannya.

“Saya sangat senang kedatangan saudara Aris Bintang dan Zainul. Kalau sudah pulang ke Jakarta nanti, saya titip salam dengan perantau Agam yang ada diperantauan khususnya di Jabodetabek,” ucap Bupati Agam Dr. H. Andri Warman, S.Sos, M.M.

Dalam kesempatan singkat tersebut Bupati Agam Dr. H. Andri Warman, S.Sos, M.M. memgajak perantau Agam agar sama-sama turut serta membangun Agam agar lebih maju lagi.

“Mari kita sama-sama menjaga Agam ini lebih maju lagi, itu pesan saya bagi perantau Agam di Jakarta,” pintah Bupati Agam Dr. H. Andri Warman, S.Sos, M.M.

Bupati juga berpesan kepada perantau agar sama-sama peduli ke kampung halaman. Bak kata pepatah,
Sejauh jauh terbang bangau baliknya kekubangan jua. Artinya sejauh mana kita merantau tetap kita selalu pulang kekampung halaman

Sementara Aris Bintang sebagai wakil dari perantau mengucapkan banyak terima kasih atas sambutan yanh luar biasa ini. kami sebagai perantau sangat merasa tersanjung atas sambutan ini semoga jadi awal yang baik untuk menjembatani aspirasi perantau untuk Agam yang sangat kita cintai ini.

” Karena bapak bupati juga seorang perantau yang sukses, memikii motivasi beaar untuk membamgun Agam.lebih maju lahi, sehingga dirinya ingin pulang kampung untuk membangun Agam tercinta ini,” tandas Aris Bintang yang juga pengurus dari IKM ( Ikatan Keluarga Minang) dan IKSM (Ikatan Keluarga Srikandi Manggopoh)..

News Feed