TRC BPAN DPD Banten & BANSUS 88 Kota Tangerang Bagi-Bagi Takjil Bagi Pengendara Motor

-Nasional-297 views
Content Protection by DMCA.com

Laporan : Erwin Silitonga

TANGERANG,poskota – Tim Reaksi Cepat Badan Penelitian Aset Negara (BPAN) DPD Banten dan BANSUS 88 Kota Tangerang, membagikan takjil gratis kepada pengendara yang melintas di depan jalan Mall Metropolis Tangerang, Banten, Senin (3/5/2021).

BF528290

Pembagian takjil gratis yang dilakukan anggota TRC BPAN DPD Banten & BANSUS 88 ini, rutin dilakukan setiap bulan puasa. Takjil gratis tersebut dibagikan kepada masyarakat tanpa melihat strata ataupun golongan tertentu.

“Sekitar duaratus kotak makanan dan minuman mineral yang kami bagikan. Siapa saja yang melintas di jalan, semua kami bagikan,” kata Ketua TRC BPAN DPD Banten Muhammad Jaenuddin.

Dikatakan Jaenal, orang yang kerap disapa namanya ini, kegiatan pembagian takjil gratis kali itu melibatkan seluruh anggota DPD TRC BPAN Banten dan Tim BANSUS 88 Kota Tangerang . Mereka menggunakan masker serta menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker dan menjaga jarak.

Strategi ini dilakukan menjelang iftar atau buka puasa di bulan Ramadhan 1442 Hijriyah, dimana potensi paling banyak menimbulkan keramaian para pengendara yang ingin membeli takjil.

Pemberian takjil secara gratis dengan menerapkan protokol kesehatan diharapkan dapat meringankan para pengendara dalam menyiapkan menu berbuka puasa di hari pertama Ramadan, sekaligus mencegah terjadinya penyebaran COVID-19.

“Takjil identik dengan camilan dan minuman untuk dijadikan teman berbuka puasa. Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) daring, takjil juga memiliki arti mempercepat dalam berbuka puasa,” tutup Jaenal.

News Feed