Biro Logistik Polda Banten Laksanakan Latihan Aplikasi Simak BMN

Content Protection by DMCA.com

 

SERANG,POSKOTANEWS – Biro Logistik Polda Banten melaksanakan pelatihan aplikasi Sistem Manajemen Akutansi (Simak) Barang Milik Negara (BMN) tahun anggaran 2022 bertempat di Ruang Rapat Gedung Utama Polda Banten pada Rabu (30/03). Pelatihan aplikasi Simak BMN di pimpin oleh Kabaginfolog Polda Banten Akbp Mustika Zaman dan Kasubbag P-BMN Penata TK I Iin Sri Hindayani diikuti oleh seluruh operator Simak BMN baik dari satker Polda maupun satker wilayah.

Karolog Polda Banten Kombes Pol Chiko Ardwiatto mengatakan kegiatan ini untuk melatih  penggunaan aplikasi terbaru.

“Dalam pelatihan ini operator Simak BMN akan dilatihkan untuk mengoprasionalkan aplikasi terbaru Seperti kita ketahui yang namanya aplikasi itu pasti akan selalu ada versi yang terupdate, jadi penting agar para operator Simak kita untuk mengupdate aplikasi maupun data Simak BMN,” ujar Chiko Ardwiatto.

Karolog menambahkan “Selain itu Kegiatan tersebut juga saya perintahkan untuk mengkompulir data aset tetap yang sudah tidak digunakan dalam operasi pemerintah di satker masing-masing,” tambahnya.

Chiko Ardwiatto berharap dengan adanya pelatihan ini semua oprator dapat mengoprasionalkannya. “Saya berharap semua oparator Simak di satker polda maupun wilayah mampu mengoperasikan aplikasi tersebut sehingga tidak menghambat dalam pelaporan khususnya aset BMN Polda Banten” tutup Karolog. (Bidhumas)

News Feed