Bangunan Hotel di Kota Tangerang Berdiri Selama Satu Tidak Kantongi Ijin Perubahan , Kok Bisa

-Nasional-396 views
Content Protection by DMCA.com

Laporan : Team7

TANGERANG,poskota.news – Miris pemerintahan Kota Tangerang, tidak bisa menjalankan fungsinya dengan mengawasi bangunan di daerahnya, pasalnya ada bangunan berbentuk hotel diduga tidak mengantongi Ijin perubahan bangunan.

Hotel yang terletak di jalan Daan Mogot no. 15 rt. 005 rw. 09 kelurahan Sukarasa Kecamatan kota Tangerang provinsi Banten ini, sudah menyalahi peruntukan gedung tidak sesuai dengan fungsi gedung saat awal mendirikan bangunan. Dimana ijin sebelumnya pasar swalayan namun kenyataan dijadikan sebuah hotel bertingkat.

Apabila benar gedung yang berdiri sejak satu tahun lalu itu, melakukan penyalahan fungsi dan tidak ada tindakan dari pemerintah setempat. Menjadi contoh buruk bagi walikota Tangerang Arief R Wismansyah,  dimana tidak bisa menjalankan tupoksi pemerintahannya karena lalai dalam pengawasan sebagai pemangku jabatan tertinggi di pemerintahan Kota Tangerang dalam membina bawahannya.

Apalagi bangunan Hotel Yelow Bee tersebut berdiri di pusat keramaian, dekat dengan kantor Kepolisian Metro Tangerang, kantor Pos, dan bersampingan dengan Pusat perbelanjaan Robinson.

Penasaran untuk mencari pembenaran beberapa wartawan menjalani tugas sebagai kontrol sosial mencoba untuk mengklarifikasi tentang penyalahgunaan fungsi gedung tersebut. Alhasil para jurnalis berhasil menemui manajer oprasional Yellow Bee Hotel, Kartiwa.Kamis (12/07/2021).

Namun sangat disayangkan Kartiwa  sebagai manajer belum bisa menjawab pertanyaan awak media, namun manajer oprasional tersebut mengatakan agar awak media bersabar, sebab pihakbya akan memberitahukan kepihak manajemen pusat.

“Sabar kami masih menunggu dari pihak manajemen kantor pusat,” ungkap Kartiwa.

Sebelumnya rekan awak media sudah konfirmasi permasalahan ini ke kantor Satuan Polisi Pamong Praja atau Satpol PP kota Tangerang, dimana langsung disambut baik Iwan kepala bidang penindakan kota Tangerang.

“Ijin dari gedung hotel tersebut, sedang dalam penyelidikan, apabila gedung tersebut benar gedung itu menyalahi fungsi peruntukkan awal akan ditindak dan segera disegel,” tegas Iwan.

Hingga berita ini diturunkan belum ada jawaban dari pihak Satpol PP kota Tangerang dan juga pihak manejemen Yellow Bee Hotel tersebut. Bangunan gedung Hotel ini diduga sudah merugikan pemerintah kota Tangerang, karena Pendapatan Asli Daerah PAD Pemerintah kota Tangerang sedang anjlok. Dalam pasal 285 ayat (1) huruf a menyatakan bahwa pendapatan asli daerah meliputi pajak daerah, retribusi daerah, hasil pengelolaan kekayaan daerah yang dipisahkan; dan lain lain pendapatan asli daerah yang sah.

Sehingga kalau tidak ada tindakan dari pemerintahan Kota Tangerang, yakni Walikota Arief R Wismansyah, bisa dikatakan bahwa kinerjanya mandul dan bisa dipertanyakan ada apa ???

News Feed