BALPERUM GMI Makedonia Berbenah dan Kedepankan Pelayanan Prima

-Daerah-72 views
Content Protection by DMCA.com

 

Laporan: JB Gultom (Kabiro Labuhanbatu)

(Labuhanbatu),poskota,-Balai pertemuan umum (Balperum) GMI Makedonia berlokasi di Jl Ahmad Yani No 78 Rantau Prapat, Labuhanbatu yang berhadapan langsung dengan gedung Supermarket & Hotel Suzuya, berbenah dimulai dengan pengecetan fisik gedung yang dilakukan oleh pengelola yang baru terpilih dengan warna baru, sehingga memberikan nuansa lebih elegan dan motif yang lebih kultural, pada Senin (14/06/2021).

Pengerjaan pengecetan tersebut dilakukan secara bergotong royong dari beberapa orang jemaat yang tersentuh hatinya untuk memberikan pelayanannya kepada Tuhan melalui gerejanya tempat mereka beribadah, sebagaimana diketahui Balperum GMI Makedonia merupakan kepunyaan badan usaha Gereja Methodis Indonesia (GMI) jemaat Makedonia Rantau Prapat.

Setelah terpilih dan dilantik bulan April yang lalu sebagai pengelola Balperum, JU Dongoran langsung tancap gas untuk berbenah dan bertekad menjadikan BALPERUM GMI Makedonia sebagai gedung pertemuan yang bersih dan nyaman, serta pengelolaan yang transfaran dan mengutamakan pelayanan yang prima.

“Tekad saya mengembalikan kesan Balperum seperti sedia kala yang sangat disukai masyarakat penggunanya yang ingin menyelenggarakan pesta adat dan sejenisnya dan mudah-mudahan dengan mengedepankan pelayanan prima seperti kebersihan, keamanan dan kenyamanan bagi para penggunanya Balperum kembali menjadi pilihan utama”, ucap Dongoran jemaat GMI Makedonia sektor Tujuh ini dengan tegas.

Dijelaskan Dongoran, bahwa dengan bimbingan Pimpinan Jemaat (PJ) GMI Makedonia Pdt. S. Simanjuntak S,Th, M. Min, M.Th, Lay Leader Bindu Siahaan,SE dan dukungan Persekutuan Pemuda Pemudi Methodis Indonesia (P3MI) pengecetan gedung Balperum yang sudah mulai kusam dapat dikerjakan secara bergotong royong.

“Terimakasih kepada PJ Pdt. S. Simanjuntak, S.Th, M.Min, M.Th atas bimbingan dan arahannya dan Lay Leader GMI Makedonia Bindu Siahaan,SE, juga kepada adek-adek P3MI atas sumbangsih tenaga dan waktunya, sehingga pengecatan ini boleh berlangsung secara bergotong royong”, paparnya.

Dengan menggalakkan gotong royong, maka jiwa kebersamaan dapat ditingkatkan untuk memberikan yang terbaik bagi pekerjaan Tuhan yang sudah jarang dijumpai saat akhir-akhir ini meski itu dilakukan ditengah-tengah gereja.

Jiwa kebersamaan seperti yang dilakukan oleh Dongoran dan P3MI perlu diapresiasi dan gotong royong merupakan kultur rakyat Indonesia yang sudah jarang terlihat.

Keberadaan Balperum GMI Makedonia yang berlokasi ditengah kota Rantau Prapat menjadi keistimewaan tersendiri, sebab akses yang mudah untuk dijangkau, selain itu lokasi parkir yang cukup luas dan pengamanan dari security seakan memperjelas Balperum GMI Makedonia menjadi primadona bagi masyarakat yang akan mengadakan pesta adat dan sejenisnya ditempat itu.

News Feed