Asahimas Chemical telah Selesaikan Perluasan di Masa Pandemi.  

Content Protection by DMCA.com

 

Cilegon, Poskota.news-Menteri Perindustrian RI, Agus Gumiwang meresmikan Perluasan tahap Ke-7 atau pabrik PVC Ke-5 PT Asahimas Chemical (ASC) sekaligus melepas peningkatan ekspor produk PVC, di Aula PT. Asahimas Chemical, Jumat (1/04/2022)

Presiden Direktur Asahimas jun miyazaki Chemical mengatakan meski sempat tertunda pembangunannya beberapa bulan karena pademik Covid-19 yang mewabah sejak tahun 2022,

“Maka berkat kerja keras seluruh jajaran manajemen dan karyawan PT.Asahimas Chemical serta dukungan dari semua pihak baik pemerintah pusat maupun Daerah, saat ini pabrik PVC-5 telah siap untuk beroperasi, “tutur jun miyazaki

Lebih Lanjut, jun miyazaki menjelaskan dengan nilai investasi sebesar 1,5 triliun rupiah pabrik PVC-5 ini meningkatkan kapasitas produk polyvily chloride (PVC) ASC sebesar 36% dari 550,000 ton menjadi 750,000 ton pertahun, menurutnya, hal ini memperkuat posisi ASC sebagai produsen PVC terbesar di Asia tenggara.

Seiring dengan peningkatan produksi PVC melalui perluasan ini, ASC juga menargetkan dapat menggantikan produk impor PVC yang masih ada.

“Hal ini selaras dengan gerakan pemerintah untuk mengurangi ketergantungan pada produk impor barang jadi, ” Terangnya

Ia menyampaikan ASC berkomitmen terus berkontribusi untuk memasok kebutuhan bahan baku PVC dalam negri dan memperkuat posisinya sebagai basis produksi yang strategis untuk ekspor ke wilayah Asia tenggara, Australia, china, india serta negara lainnya.

“ASC sebagai Pordusen integrasi bahan kimia dasar tersebut kepada lebih dari 400 industri nasional dan telah meningkat secara pesat pasar ekspornya, “imbuhnya

Dalam moda transportasi domestik ASC pun sudah menerapkan Kendaraan Logistik zero ODOL, mengikuti regulasi yang di keluarkan oleh kemenhub. Hal ini terbukti dengan penghargaan yang berhasil di dapatkan oleh ASC sebagai industri kimia pelopor zero ODOL (Over Dimensi Over Loading) di Indonesia dari kementerian Perhubungan, Tutupnya (ALI)

News Feed