Antusias Warga Datangi Gerai Vaksin Polsek Tanjung Duren

Content Protection by DMCA.com

JAKARTA, POSKOTANEWS – Sebanyak 243 warga masyarakat mendatangi lokasi gerai vaksinansi malam hari di kantor Kelurahan Wijayakusuma, Grogol Petamburan, Jakarta Barat, pada hari Selasa (5/4/2022).

Kegiatan vaksinasi tersebut digelar oleh Polsek Tanjung Duren bersama 3 pilar Grogol Petamburan, Jakarta Barat, yang berlokasi di kantor Kelurahan Wijayakusuma.

“Antusias Warga Grogol Petamburan, Jakarta Barat, sangat tinggi, terbukti dari kami menyediakan stock dosis vaksin sebanyak 200, namun warga yang mendatangi ada sekitar 243 warga,” ujar Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Tanjung Duren, Jakarta Barat, Kompol Muharram Wibisono saat dikonfirmasi, Rabu (6/4/2022).

Pihaknya bersama 3 pilar Grogol Petamburan, Jakarta Barat, berkolaborasi dengan pihak puskesmas untuk menyelenggarakan kegiatan percepatan program vaksinasi.

“Allhamdulillah, hasilnya sangat bagus, respon masyarakat sangat tinggi untuk mendatangi lokasi gerai vaksinansi yang telah kami sediakan,” kata Kompol Muharram Wibisono.

Dimana hal ini mengacu pada respons lanjutan dari instruksi pemerintah melalui Surat Edaran Satgas COVID-19 Nomor 16 Tahun 2022 terkait aturan perjalanan orang dalam negeri.

Dengan edaran tersebut, maka masyarakat akan mencari lokasi vaksinasi terdekat kalau berniat mudik. Untuk itu Polres Metro Jakarta Barat khususnya Polsek Tanjung Duren mengawal agar masyarakat semakin mudah untuk mendapatkan vaksinasi, khususnya vaksinasi penguat (booster).

“Kami memang hari ini sengaja buka malam hari untuk memberikan kemudahan dan percepatan kepada masyarakat yang mungkin di siang hari ada aktivitas kegiatan bekerja,” ucapnya Kompol Muharram Wibisono.

Dari pemantauan di lokasi, Vaksinasi Booster malam hari di kantor Kelurahan Wijayakusuma, tidak hanya didatangi warga Kecamatan Grogol Petamburan saja, tapi juga warga luar non DKI.

Kegiatan vaksinasi tersebut dilaksanakan dimulai pada jam 19.00 WIB – 23.00 WIB.

“Vaksinasi yang kami sediakan jenis vaksin astrazeneca, tak hanya melayani vaksinasi booster pihaknya juga melayani vaksinasi baik itu dosis 1 maupun dosis 2,” tutupnya Kompol Muharram Wibisono. (Aries/Imam/Suisman)

News Feed