Antisipasi terjadi penimbunan, polres kukar cek tersediaan minyak goreng di toko-toko.

Content Protection by DMCA.com

 

KUKAR, POSKOTANEWS – Guna memastikan ketersediaan kebutuhan sembako terutama minyak goreng, Polres Kutai Kartanegara (Kukar) melakukan pengecekan ketersediaan bahan pokok khususnya minyak goreng di Toko Terang beralamat Jalan Jendral Sudirman, Kelurahan Timbau dan di Toko Iwan beralamat Jalan K.H. Dewantara, Kelurahan Panji, Kecamatan Tenggarong.

“Kegiatan ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya kelangkaan dan penimbunan,” terangnya
Kapolres Kutai Kartanegara (Kukar) AKBP Arwin Amrih Wientama, pada hari Kamis (31/3/2022) Siang.

Dikatannya AKBP Arwin, bahwa saya turun langsung kelapangan guna memastikan langsung ketersediaan minyak goreng maupun bahan pokok lainnya.

“Dari hasil pengecekan petugas, stock minyak goreng diwilayah Tenggarong terbilang cukup namun dengan stock terbatas disamping itu pula harganyapun terbilang masih normal,” tambahnya AKBP Arwin.

Menurut AKBP Arwin, langkah pengecekan ketersediaan minyak goreng itu merupakan tindak lanjut dari kegiatan Kapolri yang melakukan survei langsung ke pedagang dan distributor minyak goreng untuk memastikan ketersediaan dan harga penjualan minyak goreng curah untuk masyarakat.

Pemantauan yang dilakukan oleh pihak kepolisian, lanjutnya, untuk memberikan kepastian kepada masyarakat, bahwa pemerintah tanpa henti berupaya mencukupi ketersediaan bahan pokok di kepada masyarakat, terutama untuk minyak goreng.

“Saya menghimbau kepada masyarakat jangan terlalu panic dengan melakukan aksi borong minyak goreng, karena stok minyak goreng di wilayah Kutai Kartanegara Khususnya Tenggarong saat ini masih tersedia dipasaran” tutup Kapolres Kutai Kartanegara AKBP Arwin Amrih Wientama. (Aries/Imam)

News Feed