Anthony Ginting Sabet Perunggu Cabang Bulutangkis Olimpiade 2020

-Olahraga-127 views
Content Protection by DMCA.com

Laporan : Erwin Silitonga

JAKARTA,poskota.news – Tunggal putra bulutangkis Indonesia  Anthony Sinisuka Ginting berhasil meraih medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020 setelah mengalahkan wakil Guatemala, Kevin Cordon dengan skor 21-11, 21-13, di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Senin (2/8/2021).

Medali tersebut merupakan yang kedua dari cabang bulutangkis. Setelah  beberapa jam sebelumnya, ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu merebut medali emas untuk Indonesia.

Cordon, yang di babak semifinal memberi perlawanan keras kepada Viktor Axelsen, seolah tidak berdaya menghadapi Ginting. Di game pertama, pemain peringkat 56 dunia yang dilatih pelatih asal Solo Muamar Qadafi tersebut hanya mendapatkan 11 poin.

Di game kedua, Ginting terus menekan lawannya Cordon. Alhasil lewat smes keras sepanjang set kedua yang dilancarkan Ginting berhasil mendapat poin demi poin. Di set kedua dengan meraih perunggu Anthony Gunting berhasil menakkukkan lawannya Cordon dengan 21-13.

Dalam wawancaranya Ginting mengucapkan terima kasih bagi seluruh bangsa Indonesia, berkat dukungan terhadap dirinya, meski gagal bagi dirinya meraih medali emas.

“Dalam laga ini saya hanya fokus dalam Setiap laga, sebab kita tahu Cordon pemain bagus. Namun, laga ini saya fokus dan tidak memberi kesempatan lawan mendapatkan sehingga saya meraih kemenangan,” ungkap Ginting dengan tersenyum bahagia.

Dalam penambahan medali Perunggu yang di dapatkan dari cabang Bulutangkis oleh Anthony Ginting membuat posisi Indonesia berada diperingkat 34  dengan meraih 1 emas, 1 Perak dan 3 perunggu.

Indonesia masih saja bisa menambahkan medali dari angkat besi putri dari atlet angkat besi Nurul Akmal di kelas 87 kg.

News Feed