Anhar Patikawa Harap KNPI Tangerang Dipimpin Sosok Berjiwa Entrepreneurship

Content Protection by DMCA.com

TANGERANG,Poskota.news,-Ketua DPD Gerakan Pemuda Islam Indonesia (GPII) Kabupaten Tangerang Anhar Patikawa berharap Musyawarah Daerah (Musda) XV KNPI Kabupaten Tangerang melahirkan sosok pemimpin yang berjiwa entrepreneurship.

Anhar mengatakan, KNPI memiliki peran strategis dalam menumbuhkan jiwa kewirausahaan bagi generasi muda di Tangerang. “KNPI punya peran penting, bisa merangkul generasi muda untuk mengasah kemampuannya dalam berwirausaha,” kata Anhar 07 Oktober 2021 di Tangerang.

Dengan tumbuhnya semangat entrepreneurship pada generasi muda maka mereka akan menjadi pengusaha-pengusaha kecil baru yang mampu menggerakan roda ekonomi di Tangerang maupun ditingkat nasional dan diharapkan mampu mengurangi angka pengangguran.

“Untuk itu, sangat dibutuhkan ketua KNPI Tangerang yang proaktif menyusun program-program yang mendorong tumbuhnya kewirausahaan di Tangerang,” ujar Anhar.

Menurut Anhar, potensi Kabupaten Tangerang cukup besar untuk dijadikan sebagai tempat berwirausaha. Apalagi di era berkembangnnya ekonomi digital saat ini merupakan peluang bagi generasi muda dalam mengembangkan wirausaha.

Meskipun Anhar memiliki kriteria sosok yang akan menahkodai KNPI Tangerang periode mendatang, namun pihaknya belum membeberkan calon ketua yang bakal di usung dalam Musda XV KNPI Kabupaten Tangerang.

Untuk diketahui, pelaksanaan Musda XV KNPI Kabupaten Tangerang bakal di gelar di ARRA Hotel Cianjur, Jawa Barat pada 29-30 Oktober mendatang.