Aksi Peduli Kasih Di Kec Purba Tua, Ketua YKI Taput Kunjungi 19 Orang Warga

-Daerah-83 views
Content Protection by DMCA.com

Laporan: Amir Hutabarat (Kabiro Sumut)

TAPUT, poskota -Ketua Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Cabang Tapanuli Utara Satika Simamora SE, MM didampingi Camat Purba Tua Nelson Manurung dan Kepala UPT Puskesmas Angkola Lemiston Simamora kembali berbagi Tali Asih bersama 19 warga di Kecamatan Purba Tua, (Rabu, 17) / 03/2021).

Selanjutnya rencana kunjungan sebanyak 19 orang warga secara ‘door to door’ pada 10 Desa di Kecamatan Purbatua, istri Bupati Taput Drs. Nikson Nababan, M.Si tersebut mengawali kegiatan di Dusun Lobu Harambir Desa Bona Dolok.

Di Desa tersebut, rombongan yang juga didampingi Kepala Desa Henri Sitompul memberikan tali asih kepada 4 orang warga penderita lumpuh, penderita gangguan jiwa dan disabilitas.

Pada setiap warga yang dikunjungi, Ketua YKI Taput memberikan tali asih berupa berbagai sembako dan bantuan materi, kepada para lansia dan anak-anak yang juga diberikan bingkisan makanan ringan dan susu.

Dalam rangkaian tali asih hari ini, salah satu warga yang turut dikunjungi adalah Senti Simanjuntak, berusia 37 tahun warga Desa Selamat menderita kanker payudara, Ketua YKI Taput memberikan motivasi sebagai penyemangat dalam upaya untuk mencapai kesembuhan dan juga mengimplementasikan pola hidup sehat terutama menghindari makanan yang dapat penyakit penyakit.

“Kita akan upayakan pengobatan lanjutan, Yayasan Kanker Taput akan membawa Ibu Senti ke Medan untuk kemoterapi sehingga ibu kembali sehat. Tapi pertama kali sebagai seorang istri dan ibu rumah tangga, kita harus terlebih dahulu menyayangi diri sendiri, harus tetap semangat berjuang untuk sembuh agar setelah pulih dapat mengurus keluarga kembali, Ibu harus semakin semangat agar semakin cepat memperoleh kesembuhan. Yayasan Kanker dan Pemerintah Kabupaten Taput akan turut memperjuangkan kesembuhan ibu Senti, “ucap Satika Simamora, SE, MM.

“Semoga kunjungan ini mampu menambah semangat para saudara-saudari kita yang sedang mengalami kesulitan akibat kesehatan yang terbatas,” harap Ketua YKI Taput Satika Simamora SE, MM usai mengunjungi 19 warga Purba Tua tersebut.

News Feed