Satgas Yonif 512 ajarkan berhitung sejak dini di perbatasan Papua

-Daerah-57 views
Content Protection by DMCA.com

Laporan : Erwin Silitonga

Keerom – Demi terciptanya generasi penerus bangsa yang berkualitas, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY Pos Kalipay memberikan bimbingan belajar kepada anak-anak di Pos Kalipay Kampung Pund, Distrik Waris, Kabupaten Keerom. Rabu (21/04/2021)

Bimbingan belajar ini di berikan kepada anak-anak di sekitar Pos yang sering bermain ke Pos Kalipay, kegiatan ini merupakan salah satu upaya Satgas Yonif 512 dalam membantu pemerintah di bidang pendidikan.

Dansatgas Letkol Inf Taufik Hidayat mengungkapkan bahwa kegiatan bimbingan belajar yang dilakukan oleh Pos Kalipay ini untuk menarik hati anak-anak agar lebih bersemangat dalam belajar.

“Mengajarkan cara berhitung kepada anak-anak sejak dini merupakan hal yang sangat positif, agar dapat meningkatkan minat belajar di kemudian hari” tutur Dansatgas.

Selain mengajarkan cara berhitung, anggota Pos Kalipay juga memberikan sedikit wawasan kebangsaan kepada anak-anak agar memiliki rasa cinta tanah air yang tinggi.

Dengan adanya kegiatan ini, di harapkan kehadiran Pos Kalipay di Kampung Pund dapat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat sekitar.

Anak-anak yang ikut dalam bimbingan belajar tersebut diberikan sebuah buku dan alat tulis sebagai penyemangat agar bisa digunakan untuk belajar dirumah.

Ruben Mennam (41) salah satu orang tua yang melihat kegiatan bimbingan belajar di Pos Kalipay merasa senang dan bangga memiliki anggota TNI yang sangat peduli dengan pendidikan anak-anak di wilayah perbatasan.

“Kami sebagai warga negara merasa bangga memiliki anggota TNI yang baik dan sangat peduli dengan pendidikan anak-anak kami disini” ucap Ruben.

“Kami juga sempat terharu ketika melihat TNI mengajar tanpa pamrih dan juga membagikan buku, anak-anak kami terlihat sangat senang” imbuhnya.

News Feed